Tentang Ana

Pada hari Selasa Kliwon  tanggal 12 Agustus 1987 , jam 11 malam. Bukan di atas kasur yang empuk, dengan selimut yang hangat apalagi di rumah sakit yang mewah. Hanya di atas ranjang bambu yang beralaskan anyaman pandan sebagai tikar, saya keluar dari rahim ibu saya tercinta. Ga ada yang terlihat jelas, cuma suara adzan dari bapak saya juga suara-suara berisik yang terdengar mengiringi tangisan saya. Saya ga tau atas pilihan siapa oleh kedua orang tua saya, saya di beri nama “RIRIN MGHNI UTAMI”.Saya anak ke-6 dari 6 bersaudara. Ya….. anak terakhir, yang katanya enak karena dimanja. Tapi, ga juga. Semua itu relatif kok. Pada tahun 2004-2005 saya sekolah di TK Darul Ulum Besuki. Satu tahun kemudian saya sudah kelas I di MI.Darul Ulum, masih satu yayasan sama TK nya, maklum di desa saya memang ada Pondok Pesantrennya.

Pada waktu pembagian raport kelas 1 saya mendapat rangking 1, tapi saya malah menangis, saya ga mau rangking 1, saya mau rangking 10. Karena 10 kan lebih banyak ketimbang 1.Maklum masih belum ngerti. He…he….he…

Setelah dari MI saya melanjutkan ke SMP Negeri 2 Porong. Waktu SMP ini saya tidak seperti anak-anak pada umumnya. Saya tidak tinggal bersama keluarga tapi saya tinggal di rumah teman saya, membantu pekerjaan rumah tangga di sana. Tapi  saya bersyukur dengan semua itu, karena bisa sedikit membantu orang tua saya, dan berkat itu juga saya bisa beli buku sendiri untuk ujian. Alhamdulillah…….

Tahun 2004 saya sekolah SMK Negeri 3 Buduran ( STM Perkapalan Sidoarjo ), saya masuk jurusan Pendingin dan Tata Udara. Cara berpikir yang baru, teman baru, ilmu baru semua saya dapatkan di sana. Tapi kecuali pacar baru…………………..(^_^) just kidding.

Saya lulus dari STM pada tahun 2006 tapi wisudanya Januari 2007, sekolahnya kan        3 1/2 tahun. Pas wisuda saya sedih nangis, bahkan setelah pulang saya masih nangis karena saya gagal menjadi The Best -(

Bagi saya, merupakan penyesalan yang amat mendalam jika saya tidak bisa membahagiakan orang tua saya. Setelah lulus dari STM dan sampai sekarang saya masih mencari ilmu yang nantinya saya harapkan bisa mengantarkan saya menjadi anak yang bisa membahagiakan kedua orang tua, menjadi orang yang bermanfaat bagi apa saja dan  siapa saja……………… Amin.

Do’akan ya………………………

2 Komentar

  1. Ahmad said,

    April 8, 2008 pada 3:44 am

    Themesnya udah bagus, trus postingannya kapan nih…..?

  2. indteacher said,

    Juni 10, 2008 pada 2:34 am

    aduh…parah banget…huehehe
    jangan cerita yang sedih2 atuh Rin…
    make our life full of happiness wuek..salah ya


Tinggalkan komentar